Sinopsis Film Tolkien (2019)


Sinopsis Film Tolkien (2019) - Pada tahun 2013 lalu, rumah produksi Fox Searchlight Pictures bersama dengan Chernin Entertainment mencetuskan ide untuk menggarap film dengan genre drama biografi J. R. R Tolkien.

Dia adalah seorang penulis dan pengarang kelahiran Inggris. J. R. R Tolkien telah dikenal luas lewat karya-karya sastranya yang meliputi The Hobbit, The Lord of The Rings dan The Silmarillion dan beberapa karya dibidang akademik lainnya.

The Hobbit dan The Lord of The Rings telah difilmkan yang keudanya sukses secara komersial dan banyak dipuji oleh kritikus. Karya-karya fantasi Tolkien memang mengagumkan karena kekuatan cerita petualangan dan karakter kuat yang dihadirkannya.

Sutradara asal Finlandia, Dome Karukoski, dipercaya untuk menyutradarai film Tolkien. Dome Karukoski telah malang melintang menyutradarai film dan berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dibidangnya.

Nicholas Hoult, yang dikenal lewat perannya sebagai Hank McCoy /  Beast dalam film X-Men, dipercaya untuk memerankan karakter J. R. R Tolkien. Karakter Edith Bratt, istri Tolkien yang menjadi inspirasi dalam karya tulisnya, dipercayakan kepada Lily Collins.

Karakter Tolkien saat muda akan diperankan oleh aktor muda Harry Gilby, sedangkan Mimi Keene dipercaya untuk memerankan Edith Bratt saat muda.

Beberapa aktor pendukung lainnya diantaranya adalah Tom Glynn-Carney, Anthony Boyle, Patrick Gibson, Colm Meaney, Genevieve O’Reilly, Craig Roberts, Pam Ferris, Derek Jacobi dan James MacCallum.

 www.oleindo.com
 Sinopsis

Pada dasarnya Tolkien bercerita tentang kehidupan J. R. R Tolkien. Dalam film ini, sang sutradara berusaha untuk menggali lebih dalam mengenai kehidupan Tolkein mulai dari awal kehidupannya, kehidupan percintaanya, dan persahabatannya.

Pun akan diceritakan tentang Tolkien yang menjalani kehidupannya sebagai seorang anak yatim piatu yang berusaha menjalani kehidupan serta perjalanannya menemukan teman, sahabat, cinta dan inspirasinya dalam menulis ketika masih berkuliah di Universitas Oxford.

Dia menjalani wajib militer yang mengantarkannya pada Perang Dunia 1 yang dahsyat yang menjadi inspirasi lahirnya cerita-cerita dalam novelnya. Dalam film ini juga akan diceritakan awal mula Tolkien menemukan inspirasinya sehingga melahirkan salah satu karya fenomenalnya yaitu The Hobbit dan The Lord of The Rings yang biasanya disebut sebagai novel-novel Middle Earth.

Film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Liverpool Inggris ini rencananya akan dirilis pada 10 Mei 2019 di Amerika Serikat.

Baca juga

Jenis film: Biography, Drama, War
Sutradara: Dome Karukoski
Produser: Peter Chernin, David Ready, Kris Thykier, Jenno Topping
Penulis: David Gleeson, Stephen Beresford
Pemain: Nicholas Hoult, Lily Collins, Colm Meaney, Derek Jacobi
Rumah produksi: Fox Searchlight Pictures, Chernin Entertainment
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Tanggal rilis: 10 Mei 2019
Durasi: 112 menit

Trailer


Klik Disini Nonton Streaming Film Tolkien (2019)

0 komentar:

Posting Komentar

Agen SBO Online