Sinopsis Film Clemency (2019)


Sinopsis Film Clemency (2019) - Clemency merupakan Film drama Amerika terbaru yang di sutradarai oleh Chinonye Chukwu yang juga menulis naskah dari filmnya tersebut. Dibintangi oleh aktris papan atas seperti, Alfre Woodard, Richard Schiff, Danielle Brooks, Michael ONeill,Richard Gunn, Wendell Pierce, dan Aldis Hodge.

Film Clemency tayang perdana di Sundance Film Festival pada tanggal 27 Januari 2019. Tak hanya premier di salah satu festival film berkelas, Film ini juga memenangkan penghargaan U.S Dramatic Grand Jury Prize, Nama Sutradara Chinonye Chukwu pun tercatat sebagai wanita Afrika-Amerika yang pernah memenangkan penghargaan tersebut di Sundance film Festival. Neon menjadwalkan Clemency tayang dibioskop pada tanggal 27 Desember 2019.

Chinonye Chukwu merupakan sutradara baru dengan beberapa sebelumnya seperti Alaskaland (2012) dan A Long Walk (2013).

Alfre Wiidard Yang berperan sebagai Bernadine Williams merupakan pemenang penghargaan Emmy sekaligus aktris senior yang telah bermain dalam banyak film di Hollywood. Mulai dari The Piano Lesson (1995), The Wishing Tree (1999), Grand Canyon (1991), 12 Years Slave (2013), Juanita (2017), dan masih banyak lagi. ia juga masuk dalam jajaran pengisi suara dalam animasi The lion King (2019) remake .

Melalui film Clemency, Alfre Woodard duduk sebagai posisi kedua sebagai Best Actress dalam Seattle Internasional Film Festival.

www.gol333.com

Aldis Hodge merupakan Aktor Asal Amerika yang juga menunjukan kualitas akting yang memukau dalam film Clemency. Dalam Seattle Internasional FIlm Festival, ia menduduki posisi ke Empat sebagai Best Actor. Sebelumnya Aldis Hodge juga telah main dalam beberapa film drama, mulai dari; Briam Banks (2018), What Men want (2019), Straight Outta Comton (2015), Hidden Figures (2016), dan masih banyak lagi.

Aldis Hodge juga bermain dalam beberapa serial drama seperti Leverage (2008-2012), City on a Hill (2019), dan Underground (2016-2017)

Clemency merupakan film drama yang menuai banyak pujian dan ulasan positif. Situs Pengulas Film Rotten Tomato memberikan rating hingga 97% Sementara Metacritics memberikan score 76%.

Sinopsis

Bernadine Williams merupakan seorang sipir penjara yang telah bertahun-tahun bekerja sebagai eksekutor terpidana. Ketika hendak mempersiapkan eksekusi untuk terpidana baru, Bernadine kali ini harus berjuang melawan kuasa jahat dalam dirinya dan perubahan emosi yang ia alami karena pekerjaannya tersebut yang berhubungan dengan laki-laki yang akan segera dieksekusi.

Baca juga
Jenis Film: Drama
Sutradara: Chinonye Chukwu
Penulis: Chinonye Chukwu
Pemain: Alfre Woodard, Richard Schiff, Danielle Brooks, Michael O’Neill, Richard Gunn, Wendell Pierce, dan Aldis Hodge.
Penata Musik: Kathryn Bostic
Sinematografi: Eric Branco
Editor: Phyllis Housen
Produksi: ACE Pictures, Big Indie Pictures, Bronwyn Cornelius Productions
Tanggal Rilis: 27 Desember 2019
Durasi: 113 menit

Trailer


Klik Disini Nonton Streaming Film Terbaru dan Terupdate

0 komentar:

Posting Komentar

Agen SBO Online